Binrohtal Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Merefleksi Pikiran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki kegiatan rutin. Pembinaan rohani dan metal dilaksanakan sekali sepekan.

Pembinaan rohani dan mental (binrohtal) sangat penting bagi anggota Polri, mengingat tugas Polri yang sangat berat serta serba sibuk. Makanya, binrohtal membantu personel dalam merefleksi kembali pikirian dan tenaga yang sempat terkuras banyak.

Kegiatan yang dilaksanakan seminggu sekali setiap hari kamis ini secara rutin dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Brimob menjadi lebih lebih humanis sehigga citra Kepolisian dimata masyarakat dipandang lebih baik.

Dipimpin Aiptu Sudirman, kegiatan diawali dengan shalat dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al Fatihah kemudian barulah seluruh personel melantunkan Asmaul Husna.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruh personel yang mengikuti kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya pengecekan suhu tubuh sebelum memsuki masjid serta tetap menjaga jarak setiap personel.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda untuk masyarakat dalam menunjang tugas dalam memberikan Himbauan terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personel dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya bhakti brimob untuk masyarakat serta polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, ujar Darminto.

Kegiatan Binrohtal ini tentunya sangat positif. "Kami sengaja menjadwalkan setiap kamis sebagai bentuk upaya kita juga untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," tutup Darminto.

  • Bagikan