BRSAMPK Toddopuli Buat Webinar Parenting Skill Berseries

Kamis, 30 Juli 2020 10:18
Belum ada gambar

“Balai bisa menjadi tempat penampungan sementara untuk mereka yang terdampak Covid-19,”ucapnya.

Harry juga mengingatkan tentang Atensi Rehabilitasi Sosial yaitu arah kebijakan dan program rehabilitasi sosial. Perubahan paradigma layanan diantaranya yakni pelayanan sosial terpadu dan berkelanjutan, menjangkau seluruh warga yang mengalami masalah sosial.

Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi mengingatkan meskipun banyak faktor yang memungkinkan anak menjadi korban kekerasan, berapa banyak faktor pelindung yang mencegah anak mendapatkan kekerasan.

Kanya menekankan pentingnya pencegahan kekerasan terhadap anak dengan memperkuat keterampilan orang tua dalam parenting, yaitu menyediakan “nurture” perawatan atau pengasuhan dan menyediakan “stucture” yang mendukung pengasuhan tersebut.

“Orang tua yang mampu mengelola “nurture” dengan baik akan mendorong anak menjadi anak yang merasa dicintai, memiliki kedekatan emosional dengan orang tua, mandiri, dan memiliki life skill yang baik,”tambahnya.

Struktur pengasuhan membantu anak untuk memiliki rasa aman, bertanggung jawab, toleran, menginternalisasi nilai-nilai dan aturan dengan baik serta “self sufficient” dalam kehidupannya.(wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI