Demokrat Masuk Barisan Rahman-Muammar, Lawan Klan Bupati

Kamis, 30 Juli 2020 15:01
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Partai Demokrat memutuskan satu barisan dengan poros pasangan alternatif di Pangkep, Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayang.

Poros ini akan berhadapan dengan dua pasangan dari klan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Yakni M Yusran Lalogau-Syahban Sammana dan Andi Ilham Zainuddin-Rismayani.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyerahkan rekomendasi Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Rabu, 29 Juli. Putra Presiden ke-6 RI tersebut meminta paket Rahman-Muammar menjadi harapan baru bagi masyarakat Pangkep.

“Pasangan Rahman-Muammar yang dipercaya Demokrat untuk mewujudkan harapan bersama, harapan bersama masyarakat Pangkep,” ucap AHY usai menyerahkan rekomendasi usungan.

Sementara itu, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep, Muammar Muhayang mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan Partai Demokrat. Baginya, rekomendasi itu bukti bahwa Rahman Assagaf-Muammar dipercaya dan diyakini untuk bisa memimpin di Pangkep.

“Tentu, apa yang menjadi pertimbangan partai dalam mengusung selain elektabilitas adalah komitmen serta visi membawa perubahan bagi daerah,” katanya.

Ketua Apindo Makassar ini juga mengaku percaya diri menatap Pilkada Pangkep. Menurutnya itu menjadi kekuatan baru bagi mereka untuk semakin solid membangun kekuatan rakyat dalam membangun perubahan.

Dengan bergabungnya Partai Demokrat, maka kini sudah ada tiga partai yang memastikan berada dalam koalisi Rahman-Muammar. Yakni Demokrat, PDIP, dan PPP. Partai Berkarya Pangkep yang dipimpin Rahman Assagaf juga diyakini akan tetap berada dalam koalisi ini. (fit/arm/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI