Salah Pilih Popok, Lansia Penderita Inkontinensia Urine Bisa Tersiksa

Kamis, 30 Juli 2020 15:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Seiring dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai usia 66 tahun, maka terjadi peningkatan terhadap jumlah usia lanjut.

Salah satu masalah gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia adalah inkontinensia urine (IU). Untuk itu diperlukan perhatian serius dan langkah yang tepat sebagai solusi dari permasalahan ini.

Melihat meningkatnya inkontinensia urine (IU) di Indonesia, PT Softex Indonesia melalui brand Confidence memperkenalkan Confidence Adult Pants Heavy Flow, sebuah produk terbaru dan inovasi terkini sebagai “The Expert of Adult Care”.

Confidence Adult Pants Heavy Flow hadir khusus untuk pengguna dengan kondisi inkontinensia berat karena memiliki daya tampung besar sebagai jawaban atas kebutuhan utama dari si pengguna.

Inkontinensia urine (IU) merupakan salah satu gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urin yang kerap dialami oleh orang usia lanjut ditandai dengan pengeluaran urin tanpa disadari.

IU terdiri dari tiga tipe, pertama yaitu urine bocor keluar di saat stress/terjadi tekanan dikandung kemih. Kedua tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Dan ketiga merupakan golongan IU berat, terjadi karena kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Dari penelitian EPIC (Expanded Prostate Cancer Index Composite) yang dilakukan di tahun 2008 secara global ditemukan sekitar 348 juta orang di dunia pernah mengalami IU. Survey yang dilakukan di berbagai negara Asia didapatkan bahwa prevalensi pada beberapa bangsa Asia adalah 12,2% (14,8% pada wanita dan 6,8% pada pria).

Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, Nirma Sofiawati mengatakan bahwa dengan keunggulan teknologi daya serap yang besar mampu mencegah terjadinya kebocoran pada produk Confidence Adult Pants Heavy Flow.

Komentar