Wagub Sulsel Resmikan Rumah Layak Huni, AMCF: Ini Momen Langka

Kamis, 30 Juli 2020 12:18
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan dua rumah layak huni AMCF di Jalan Tamangapa Raya, Kota Makassar Kamis (30/7/2020).

Rumah layak huni itu merupakan program kemanusian yang dilakukan Asia Muslim Charity Foundation (AMFC) atau Yayasan Muslim Asia Sulsel.

Ada dua rumah yang diresmikan oleh Wagub Sulsel dengan pengguntingan pita. Yakni rumah layak huni untuk keluarga Dg. Badulu di Jalan Tamangapa Raya 5 No. 56 RT III RW III, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala dan untuk keluarga M. Dg. Naja di Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Dalam laporannya, Administrator Pusat Kemanusiaan AMCF Sulsel, Haeruddin, menyampaikan pencapaian program kemanusian AMCF Sulsel sejak 2019.

Menurutnya, program rumah layak huni sudah membangun 18 unit, pembuatan MCK umum 2 unit, 19 buah panel surya, pembagian sembako 2.856 paket, pemeriksaan kesehatan 2.963 jiwa, khitanan massal 340 jiwa, operasi katarak 222 mata, kursi roda 13 unit, tongkat untuk disabilitas 6 unit serta program distribusi air bersih pusat kemanusian mencapai 1 juta liter.

“AMCF Sulsel juga aktif melakukan penyuluhan baik bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan,” ucapnya.

Ia mengaku, momen langka bagi AMCF Sulsel untuk kali pertama peresmian dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, insyaallah kami tetap membuka ruang jika ada para dermawan yang ingin mengamanahkan hartanya pada program kemanusiaan seperti ini,” ujar Haeruddin.

Sementara, dewan Pembina AMCF Sulsel, Muh. Ali Bakri menghanturkan terima kasih kepada Wagub Sulsel.

Ia mengaku, orang nomor dua di Sulsel itu sudah sebagai pembina di AMCF atas support maupun menginisiasi program rumah layak huni untuk kaum duafa ini.

Komentar

VIDEO TERKINI