Wisuda ke-70 Unismuh Makassar di Masa Covid-19 Dilaksanakan Tanpa Didampingi Orang Tua

Kamis, 30 Juli 2020 15:32
Belum ada gambar

Direktur Humas Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung MA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Wisuda ke-70 Unismuh Makassar program diploma, sarjana dan pascasarjana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 akan dilaksanakan, Selasa-Jumat (4-7/8/2020), di Balai Sidang Unismuh Makassar tanpa didampingi orang tua dan keluarga wisudawan.

Demikian ditegaskan Direktur Humas Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung MA kepada media, Kamis 30 Juli 2020.

Dijelaskan, jumlah alumni yang akan menjalani wisuda sebanyak 1950 orang berasal dari seluruh prodi yang ada di Unismuh Makassar.

Pelaksanaan wisuda dibagi dalam 8 sesi setiap hari dua sesi pada pagi jam 07.00 WITA dan sore pada jam 13.00 WITA.

Para wisudawan harus memakai toga dari rumah masing-masing, memakai masker dari rumah, tidak didampingi orang tua dan wali.

Para orang tua bisa menyaksikan di rumah via Facebook dan youtube Unismuh Makassar.

Selain itu membawa keterangan bebas Covid-19, mengikuti perintah dari Kota Makassar. Bagi wisudawan yang tergangggu kesehatan dilarang mengikuti wisuda.

Bagi wisudawan yang masuk kampus suhu badan maksimal 37,40 celsius. Suhu tubuh 37,50 celsius keatas tidak diperkenangkan ikut wisuda.

Jalan kaki dari pintu satu menuju tempat wisuda, sebelum masuk di tempat wisuda mencuci tangan, memasuki Balai Sidang Unismuh Makassar dengan tetap menjaga jarak, duduk dikursi yang telah diatur panitia dengan jarak kursi 2 meter.

Selama prosesi wisuda dilarang berjualan di area kampus, fotografer tidak diperkenangkan berada di area kampus, dosen dan karyawan di liburkan kecuali panitia.

Pada hari pertama wisuda, Selasa 4 Agustus 2020 sesi pertama pagi jam 07.00 WITA, sebanyak 238 alumni diwisuda berasal Pascasarjana dan Fisip.

Sesi kedua sore 13.00 sebanyak 254 berasal dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Pertanian.

Komentar

VIDEO TERKINI