Dampak Covid-19, Komunitas Sutos Bagikan 350 Paket Beras untuk Warga

Jumat, 31 Juli 2020 17:49
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Hari Raya Iduladha 1441 H dilalui umat Islam Indonesia bahkan di dunia dalam situasi berbeda. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, menyebabkan banyak masyarakat terdampak baik secara kesehatan maupun himpitan ekonomi.

Komunitas Sutos: Sutos Rising, Sutos Love, dan Sutos Global berkolaborasi menggelar kegiatan bakti sosial berbagi kebahagiaan kepada warga miskin utamanya yang terdampak wabah Covid-19.

Penyaluran donasi berupa 350 paket beras itu bertajuk ‘Sutos Givesback edisi Idul Adha 2020’. Beras sebanyak 5 Kilogram itu disalurkan secara langsung door to door oleh relawan Sutos ke rumah-rumah warga di sejumlah wilayah di Jawa Timur diantaranya, Jember, Kediri, Jombang, dan Nganjuk.

Anton Hugeng, salah satu member Komunitas Sutos menerangkan, kegiatan ini direncanakan menjadi agenda rutin yang akan diadakan setiap tahunnya.

Komunitas Sutos merupakan keluarga besar para selfmade yang berkecimpung di bidang komunikasi digital nasional dan multinasional.

“Kedermawanan dan kepedulian sosial perlu ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19,” ucap Anton, Jumat (31/7/2020).

Potret kebahagiaan penerima donasi benar-benar terpancar terang di wajah mereka. Penyaluran donasi ini merupakan tanggung jawab sosial bagi komunitas ini.

Komunitas Sutos juga membuka peluang untuk seluruh masyarakat bagi mereka yang ingin mencari solusi income dan amal donasi terhadap masyarakat pra sejahtera dan terdampak Covid-19.

Bagi komunitas Sutos, berbagi keceriaan kepada sesama makhluk merupakan wujud syukur bahwa kenikmatan yang sudah diraih tak hanya berhak dinikmati oleh diri sendiri serta keluarga mereka, tapi juga patut dirasakan oleh sesama yang membutuhkan.

“Semoga kita mampu menjadikan Hari Raya Iduladha sebagai momentum untuk mengantarkan pribadi yang semakin saleh dan rela berkurban untuk sesuatu yang lebih baik dan mulia,” pungkas Anton Hugeng. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI