Hadirkan Food Truck, Alumni Insinyur FTI UMI Berbagi 500 Paket Makanan Kepada Pengungsi Masamba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bantuan terus mengalir ke pengungsi korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Kali ini, Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI yang  Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan membagikan 500 paket makanan siap santap untuk para pengungsi.

Ketua IKA PS PPI FTI UMI Irwan Bachri Syam, mengatakan, pembagian makanan itu akan didukung Food Truck milik ACT yang didatangkan langsung dari Jakarta. 

"Program ini bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan melalui Dapur Food Truck Untuk Warga Penyintas di Camp Pengungsian Masamba Luwu Utara” ungkapnya, Kamis (30/7/2020). 
Menurutnya, program ini berjalan berbarengan dengan hadirnya Food Truck ACT yang telah tiba dari Jakarta menuju Masamba Sulawesi Selatan dan makanan ini akan dibagikan pada hari kedua Idul Adha atau hari Sabtu, 1 Agustus 2020. 

Food Truck akan hadir di Lokasi Pengungsian Desa Meli Kecamatan  Baebunta Kabupaten Luwu, di mana di lokasi ini ribuan warga dari dua desa yaitu warga Desa Radda dan Warga Desa Meli menempati tenda tenda darurat. 

“Semoga bantuan dari Ikatan Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI ini bisa membantu dan berbagi kebahagiaan merayakan Iduladha di lokasi Pengungsian,” ungkap Wakil Bupati Luwu Timur itu. 

Sementara itu, Dekan FTI UMI Zakir Sabara H. Wata, sangat mengapreasiasi dengan langkah Program Profesi Insinyur FTI UMI. Menurutnya, hal tersebut bisa sedikit meringankan beban para pengungsi di tengah masalah yang dihadapi. 

"Terima kasih kepada Alumni Program Profesi Insinyur FTI UMI yang sejak awal tim relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa FTI UMI bergerak memutus mata rantai covid-19 dan kegiatan kebencanaan di masamba luwu utara selalu mengambil peran strategis dalam aksi aksi kemanusiaan," pungkasnya. (ikbal/fajar) 

  • Bagikan