Masjid Chenghoo Hertasning Gowa Kurbankan 8 Sapi dan 4 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 11:45
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Beberapa lokasi melakukan pemotongan hewan kurban di momentum Idul Adha 14401 H. Diantaranya Masjid Muhammad Cheng Hoo Hertasning Gowa.

Sebanyak 8 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih untuk dibagikan kepada warga. Diutamakan untuk fakir yang bermukim di kelurahan Romang Polong dan Kelurahan Samata.

Wakil Ketua Takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo, Arief Riwikari Sudictar mengatakan untuk distribusi daging kurban tersebut, tidak membagikan di masjid, akan tetapi diantar kerumah- rumah mustahiq (orang yang berhak menerima).

Kegiatan kurban ini bekerjasama dengan kepala lingkungan sekitar masjid Muhammad Cheng Hoo. Pengambilan daging bagi mudhohi (orang yang berqurban) dilaksanakan di masjid, hal ini demi mencegah terjadinya kerumunan massa.

“Kami melibatkan panitia 15 orang dari internal pengurus, dan 5 orang dari tim jagal sapi,”tuturnya.

Panitia Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Muhammad Cheng Hoo Hertasning Gowa, Abdul Halim mengatakan hewan kurban ini merupakan dari jamaah masjid, teman-teman takmir serta Persatuan Muslim Tionghoa.

“Kita memang targetkan kurban dilaksanakan sehari dan pembagiannya juga diselesaikan sehari dan dibagikan sebelum jumatan,”ungkapnya pria yang juga sekertaris Tahmir masjid Cheng Hoo Gowa.

Sementara pelaksanaan sholat Ied di Masjid Muhammad Cheng Hoo Gowa terbuka untuk umum, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak di shaf shalat, menyediakan sabun cuci tangan di tempat wudhu, mewajibkan penggunaan masker bagi jamaah, dan ada pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke area masjid Cheng Hoo.(wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI