Momentum Idul Adha, Nasdem Gaungkan Politik Santun dan Bersih

Jumat, 31 Juli 2020 11:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Partai Nasdem sebagai salah satu partai pengusung Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020, menyerukan pesan menyejukkan pada momentum Idul Adha 1441 Hijriah. Partai besutan Surya Paloh itu mengajak semua pihak menjunjung politik santun dan bersih.

Ketua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, perayaan Iduladha kali ini mesti menjadi pemacu untuk melakukan aktivitas sosial dan interaksi yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Terlebih Kota Makassar yang akan menghelat pemilihan kepada daerah, maka seluruh kader partai harus menjadi pionir menjalankan politik santun dan bersih.

“Mari bersama-sama menjadikan Idul Adha untuk refleksi diri. Bahwa makna kurban sebenarnya adalah mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan bersama. Makassar yang akan menghadapi pesta demokrasi, pengorbanan kita adalah ketika mementingkan kebersamaan,” kata Cicu sapaan akrab Anggota DPRD Sulsel ini, Jumat (31/7/2020).

Cicu mengatakan bahwa sudah selayaknya manusia meneladani kisah Nabi Ibrahim yang patuh menjalankan perintah Allah Swt. untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail.

“Inilah yang mesti ditanamkan dalam diri kita masing-masing,” ucap alumnus Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin ini.

Perayaan Idul Adha tahun ini yang dilakukan di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Cicu juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Senantiasa menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuri tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Ketua Bappilu Nasdem Makassar, Mario David, mengatakan pengurus partai akan melakukan serangkaian kegiatan pada Idul Adha kali ini.

Salah satunya pemotongan hewan kurban yang akan dilakukan di Kantor DPD NasDem Makassar, Jalan RS RS Faisal, Makassar. “DPD NasDem Makassar akan melakukan pemotongan hewan kurban bersama warga dan pengurus partai,” ucap Mario. (endra/fajar)

Komentar