Warga Borneo Bukit Baruga Salat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pelaksanaan salat Idul Adha di Kawasan Borneo Bukit Baruga berlangsung hikmad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Panitia menyiapkan thermogun atau alat pengukur suhu bagi jamaah yang datang, pengaturan shaf jamaah juga sudah diatur sedemikian rupa dengan memberi jarak antara setiap jamaah.

Lapangan Taman Borneo yang ditempati sebagai tempat pelasanaan salat id dan telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia dipenuhi oleh warga Kawasan Borneo dan sekitarnya serta Jamaah Masjid Fatimah Bukit Baruga Antang.

Bertindak sebagai imam Salat Idul Adha adalah Imam Besar Masjid Fatimah Bukit Baruga adalah Ustas Syueb. Sedangkan Khatib Salat Id adalah ustas H. Afiady Arsal, SP. MSi dengan tema khutbah Optimisme Kisah Perjuangan Keluarga Ibrahim.

Sebelum pelasanaan salat, terlebih dahulu panitia melaporkan bahwa jumlah hewan kurban untuk tahun ini sebanyak 27 ekor sapi ditambah 6 ekor kambing

Muliadi Saleh sebagai ketua Pengurus Masjid Fatimah menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dan menyumbang untuk hewan kurban tahun ini.

"Kami selaku panitia juga berterima kasih atas partisipasi warga dan atusiasme warga mengikuti rangkaian shalat id ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Panitia juga menyiapkan dan membagikan masker kepada jamaah yang kebetulan lupa membawa atau tidak memakai masker pada saat datang ke lokasi shalat" tambah A. Muis panitia lainnya.

Usai rangkain pelaksanaan salat di lapangan Taman Borneo panitia selanjutnya mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

  • Bagikan