Andi Murniaty Bermanuver ke DPP Demokrat, Berharap Diusung di Pilkada Bulukumba

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:20
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA– Bakal calon wakil bupati Bulukumba, Andi Murniaty Makking melakukan manuver ke DPP Partai Demokrat. Dia melakukan loby agar rekomendasi Demokrat jatuh ke tangannya.

Pasangan Andi Hamzah Pangki itu bertemu dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Demokrat, Andi Arief di Jakarta.

Anggota DPRD Bulukumba ini membeberkan alasan pertemuannya dengan DPP untuk meyakinkan partai berlambang Marcy itu mengusungnya di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Agenda komunikasi untuk meyakinkan DPP, rekomendasi tetap sama saya dan sebagai kader dan ketua Demokrat,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah memberikan sinyal akan meninggalkan Andi Hamzah-Andi Murniaty. Lantaran hingga batas waktu yang diberikan tidak mampu memenuhi persyaratan yang diberikan.

Dimana dalam surat tugas tersebut, mereka diminta untuk mencukupi syarat dukungan untuk mendaftar di KPU. Sebab Demokrat hanya mengontrol dua kursi di DPRD Bulukumba.

Sementara syarat minimal untuk terdaftar sebagai kontestan minimal 8 kursi. “Sampai saat ini belum ada laporan masuk ke kami bagaimana perkembanganya sehingga kemungkinan besar kami dukung Andi Muhtar Ali Yusuf di Pilkada Bulukumba,” kata Ni’matullah. (sir/arm/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI