Bekerja Sama ACT dan Gojek, FTI UMI Sumbang 320 Kg Daging Kurban

Sabtu, 1 Agustus 2020 19:35
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI tak hentinya membantu sesama. Kali ini FTI mengurbankan 4 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Proses Pembagian dan pengantaran daging kurban FTI UMI kerjasama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel dan Gojek Makassar.

Dekan FTI, Zakir Sabara H Wata mengatakan, 4 ekor sapi berasal dari dosen dan karyawan FTI UMI yang melakukan kurban tahun ini dengan daging kurban 320 Kg yang telah di packing khusus oleh tim ACT Sulsel.

“Penyembelihan hewan kurban dilakukan di RPH Antang yang dikoordinir oleh ACT serta data penerima manfaat warga terdampak covid-19 dilakukan oleh volunteer ACT,” ujarnya di hadapan wartawan, Sabtu (1/8/2020).

Sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi untuk tetap patuh pada aturan protokol kesehatan, maka proses pengantaran penerima manfaat bekerjasama dengan Gojek Makassar yang melibatkan 20 driver gojek.

“Sebelum pengantaran kendaraan gojek disemprotkan cairan disinfektan dan seluruh driver dibagikan Hand Sanitizer oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI,” lanjut Zakir.

Sementara itu, Mizwar Arifin, tim koordinator partnertship global kurban ACT Sulsel, menyambut baik kolaborasi dari FTI. Menurutnya, bantuan tersebut setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“FTI mempercayakan packingan seluruhnya kepada ACT Sulsel, kemudian didistribsiiakn lewat Gojek agar tidak mengumpulkan massa. Bagaimana agar daging kurban bisa diantarkan kepada kaum dhuafa yang tersebar khusunya di Kota Makassar,” ucapnya.

Pendistribusian daging kurban disaksikan Dekan FTI Zakir Sabara H Wata, District Operations Manager Gojek, Adwin Pratama Anas, dan perwakilan ACT Sulsel, Mizwar Arifin. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI