Cara Satuan Brimob Polda Sulsel Tunaikan Niat Berkurban, Tiap Bulan Sisihkan Gaji

  • Bagikan

Semangat berbagi ke sesama yang lahir dalam diri para personel membuat Anis sangat bahagia. "Jujur saja, saya salut melihat kegigihan, kekompakan, dan semangat para personel dalam menunaikan niat berkurban. Terharu sekali rasanya," tutur Anis dengan wajah berseri-seri.

Anis didampingi istrinya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Mako Batalyon A Pelopor, memastikan semua proses penyembelihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Higienitas daging hewan kurban harus terjamin di tengah pandemi Covid-19.

"Daging kurban ini kita bagikan kepada masyarakat. Semua masyarakat harus menikmati berkah hari raya Iduladha 1441 Hijriah. Sudah ada kupon yang dibagikan," imbuh Anis sambil mengunjungi titik pengulitan sapi yang telah disembelih.

Danyon Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto yang juga ikut mendampingi Anis pun mengaku terharu atas kerja sama yang ditunjukkan para personelnya. Semuanya memiliki niat tulus dalam berkurban.

"Masing-masing personel di kompi I, II, III, IV, dan kelompok masjid Nurul Qalbi menabung untuk ikut berkurban. Gajinya disisihkan setiap bulan. Ini yang spesial menurut saya. Prosesnya itu," kata Darminto.

Nikmat berkurban sangat terasa sekali. Semua personel berbagi. Masyarakat bisa makan daging bersama keluarganya di rumah. Diolah menjadi masakan sop atau konro. (ans/fajar)

  • Bagikan