Fajar Grup Berbagi, Tiga Sapi untuk Warga dan Karyawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pandemi Covid-19 tidak mengurangi kebahagiaan dan antusiasme berbagi di hari raya Iduladha.
Seperti yang terlihat dilakukan keluarga besar Chairman Fajar Grup, HM Alwi Hamu.

Keluarga besar FAJAR Grup berkurban tiga ekor sapi dan dibagikan kepada warga sekitar dan para karyawan.

Ketua panitia kurban FAJAR Grup, Basri mengatakan, pemotongan hewan kurban tahun ini sedikit berbeda. Selama ini, pemotongan hewan kurban dilakukan di pelataran Universitas Fajar (Unifa) yang didahului salat Iduladha.

Tahun ini, pembagian daging kurban dipindahkan ke kediaman keluarga HM Alwi Hamu, karena salat Iduladha tidak dilaksanakan di pelataran kampus Unifa. Mengikuti imbauan pemerintah agar pelaksanaan salat Iduladha dilakukan di masjid.

"Tiga ekor sapi yang dipotong berasal keluarga Chairman Harian FAJAR. Sapi pertama dari Pak Alwi dan istri, sapi kedua dari Direktur Utama Harian FAJAR, Agus Salim Alwi Hamu bersama keluarga. Dan sapi ketiga dari Pak Alwi Hamu bersama anak-anaknya," kata Basri, Jumat, 31 Juli.

Basri menuturkan, pemotongan hewan kurban tetap mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, pembatasan kerumunan, menggunakan masker, dan sterilisasi alat yang digunakan.

Pembagian daging kurban juga dilakukan secara terstruktur dan dilakukan pembatas jarak. Penerima tidak dibiarkan berkumpul, tetapi dipanggil satu per satu.

"Kami tetap menerapkan aturan agar tidak terjadi kerumunan. Ini adalah bentuk dukungan kami dalam memutus pandemi Covid-19, tanpa mengurangi kebahagiaan di hari raya Iduladha," ucapnya.

  • Bagikan