Lidik Kebakaran Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Butuh Sepekan

  • Bagikan

Termasuk, kata dia, data-data covid-19. Meski begitu, ada backup dari gugus tugas, laboratorium, serta rumah sakit. Hanya untuk data lain, seperti keuangan dan administrasi pihaknya masih menginvenrarisir semuanya.

Pihaknya memprediksi penyebab kebakaran akibat arus pendek. "Kami juga masih menunggu hasil penyelidikan tim labfor Polrestabes," katanya.

Terpisah Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Diskes Sulsel, Husni Thamrin mengaku beruntung kejadian itu tak menghanguskan gudang. Sebab, di gudang, ada ventilator, rapid test, serta beberapa keperluan alat penanganan covid-19.

"Alhamdulillah alat-alat itu masih bisa diselamatkan. Gudang memang tak terkena dampak. Padahal semua isinya merupakan alat untuk penanganan covid-19 di rumah sakit," tambahnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mengusut kasus kebakaran tersebut. Kata dia, beruntung alat ventilator serta alat medis lain tak ikut terbakar akibat kejadian tersebut.

Menurutnya, laporan awal penyebab kebakaran karena arus pendek. "Memang sulit diantisipasi, kalau kondisi seperti itu. Apalagi bangunan tua pasti kondisi jaringan listrik juga sudah tua," beber mantan bupati Bantaeng ini kemarin.

Ia meyakini seluruh data yang ada di Dinkes sudah diamankan. "Sejauh ini belum ada laporan terkini terkait itu. Termasuk, data-data penanganan covid-19," kuncinya. (edo/abg/fajar)

  • Bagikan