Potong 20 Ekor Kurban, Perumda Air Minum Kota Makassar Sasar Panti Asuhan dan Cleaning Service

Sabtu, 1 Agustus 2020 20:06
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Momentum hari raya Iduladha sebagai manifestasi wujud keihklasan berkurban bagi umat muslim. Tak terkecuali Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar.

Kali ini, Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan ibadah kurban dengan memotong 16 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Kantor Pusat, Jalan Ratulangi, Sabtu (1/8/2020).

Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muh Rusli mengatakan, kurban merupakan komitmen Perumda sebagai upaya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kata dia, para karyawan sudah mempersiapkan acara kurban itu dari jauh hari. Dengan menyisihkan sedikit penghasilan dari gaji yang diterima perbulan.

“Hewan kurban yang dipersembahkan merupakan hasil patungan dari beberapa pegawai PDAM yang dihimpun melalui pemotongan gaji setiap bulan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Badan Kerohanian Perumda Air Minum Kota Makassar, Muh Saleh, menyampaikan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban dengan cara ini sudah berlangsung dari beberapa tahun yang lalu dan hal ini sangat disupport oleh Direksi.

Dia menambahkan, momentum kurban bisa sedikit meringankan masyarakat yang membutuhkan, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid 19.

“Pembagian daging hewan kurban ini dibagikan kepada beberapa Panti Asuhan, Pondok Tanfis dan Tukang Lepas Koperasi dan cleaning service Perumda Air Minum Kota Makassar,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI