Iduladha, Polres Pangkep Bagi-bagi Daging Kurban

Minggu, 2 Agustus 2020 11:44

Kapolres Pangkep menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Sabtu, 1 Agustus. (FOTO: SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Jajaran Polres Pangkep tahun ini kurbankan delapan ekor sapi di Halaman Aspol Pangkep, Sabtu (1/8/2020)

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, yang menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban itu bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbagi di Hari Raya Iduladha tahun ini.

Lewat berbagi daging kurban, kegiatan ini juga mengangkat tema Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan Demi Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa.

“Alhamdulillah, sapi yang kami kurbankan ada delapan ekor. Ini kita bagi-bagi untuk masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

Pada pembagian hewan kurban itu juga disalurkan untuk pengendara bentor, masyarakat kurang mampu serta masing-masing wilayah Polsek untuk diteruskan ke masyarakat yang membutuhkan di daerah tugasnya. Selain itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pers, pihaknya juga menyalurkan daging kurban untuk sahabat pers Polres Pangkep.

Diharapkan lewat momentum ini semakin meningkatkan semangat sosial lewat berbagi sesama, serta meningkatkan derajat ketawakaan lewat ikut serta menyembelih hewan kurban. Terlebih lagi ditengah pandemi ini, proses penyembelihan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan ini senantiasa bernilai ibadah dan pahala, agar dapat semakin meningkatkan hubungan kita kepada Allah swt dan kepada sesama, utamanya bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan,” paparnya. (fit)

Komentar