Reuni Kelas III/B SMP Negeri 3 Polewali, Bertemu Usai 26 Tahun Berpisah

Minggu, 2 Agustus 2020 11:24
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Setelah 26 tahun berpisah dan tak tahu entah di mana keberadaan masing-masing, akhirnya bertemu kembali pada moment reuni di Polewali.

Inilah alumni siswa SMP Negeri 3 Polewali Polman Sulbar tahun 1994 kelas III/B yang tahun 2020 ini sudah banyak yang berkeluarga dan mempunyai anak. Mereka bernostalgia mengadakan acara temu kangen di Young Kafe Polewali, Sabtu (1/8/2020).

Telah menjadi tren akhir-akhir ini, acara reuni atau temu kangen para alumni siswa SMP atau SMA untuk menjalin kembali silaturrahmi yang telah terputus selama puluhan tahun lamanya.

Menurut Koordinator Reuni Alumni SMP Negeri 3 Polewali 1994 kelas III/B, Arham, mengutarakan bahwa ternyata Allah menakdirkan rekan-rekan bertemu kembali.

“Walau pun sudah ada kehidupan masing-masing ternyata masih bisa bertemu. Flashback 26 tahun yang lalu,” kata Arham yang berprofesi sebagai Anggota Kepolisian Polres Bone.

Sementara, kesan dari alumni lainnya Suryanengsih menyampaikan sangat bahagia bisa bertemu kembali dengan teman SMP.

“Alhamdulillah setelah 26 tahun lamanya, baru bisa kumpul dan bertemu. Sahabat-sahabat seperjuangan sekelas saat masih duduk di bangku SMP. Walaupun belum lengkap tapi sangat berkesan”, ungkap Neng panggilan akrabnya yang berprofesi sebagai Pengusaha.

Kemudian alumni Kelas III/B lainnya Mukhlis yang bekerja sebagai ASN di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Makassar mengatakan walau sesamanya jarang berjumpa, teman-teman semua ini selalu ada dihatinya. Terus terang kata Mukhlis seluruh pekerjaannya dibangun atas persahabatan dengan teman-temannya.

“Setelah 26 tahun baru dipertemukan. Sekolah tempat kita untuk bertemu, dan sekolah tempat kita untuk berpisah. Akan tetapi, persahabatanlah yang membuat hati dan kenangan kita selalu indah”, ungkap Mukhlis.

Komentar

VIDEO TERKINI