Tegang! Polisi Adu Mulut dengan Pendemo

Senin, 3 Agustus 2020 16:43
Belum ada gambar

Polisi Adu Mulut dengan Massa Aksi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Massa aksi di depan Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, sempat diwarnai kericuhan, Senin (3/8/2020).

Pantauan fajar.co.id, massa aksi sempat bersitegang dengan pihak kepolisian. Di mana seorang pendemo dan seorang polisi terlihat adu mulut.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama setelah berhasil diredam oleh koordinator aksi maupun pihak kepolisian. Sehingga demo terus berlangsung dari pukul 12.00 WITA hingga pukul 14.00 dengan dikawal aparat.

Diketahui, massa yang melakukan aksi merupakan gabungan dari masyarakat penghuni Rusunawa Kampong Lette bersama Ormas Kiwal Garuda Hitam.

Afdal, koordinator aksi, mengatakan, pihaknya menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk segera menyelesaikan masalah terhadap pengelola rusunawa yang melakukan pungutan liar (pungli).

Selain pungli, Menurut Afdal, pengelola di rusunawa sudah tidak sehat dan terjadi banyak masalah seperti rusun yang tidak pernah diperbaiki. Padahal, kata dia, itu semua sudah dianggarkan.

“Adapun tuntutan kami meminta kejelasan pengelola rusunawa yang tidak transparansi dan diduga adanya pungli-pungli terhadap penghuni rusun yg dinilai merugikan para penghuni. Terutama soal pemeliharaan rusun yg kian hari tidak pernah beres,” ujarnya.

Sementara itu, Pihak UPTD Rusunawa bersama Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Diperkim) Kota Makassar Segera meninjau rusunawa setelah melakukan dialog dengan perwakilan pendemo. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI