1950 Alumni Unismuh Diwisuda Secara Bertahap, Digelar Selama 4 Hari

Selasa, 4 Agustus 2020 14:03
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wisuda sarjana dan pascasarjana ke-70 Unismuh Makassar digelar di masa Covid-19 selama empat hari, 4-7 Agustus 2020.

Wisuda kali ini dibuat delapan sesi di Balai Sidang Unismuh Makassar. Wisuda hari pertama dan sesi pertama, diikuti sebanyak 238 alumni, berasal Pascasarjana dan Fisip di gesung Balai Sidang Unismuh Jl Sultan Alauddin, Selasa (4/8/2020).

Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim mengatakan ia bersyukur pasalnya meski masih dalam suasana pandemi, tetapi wisuda bisa dilaksanakan meskipun sempat tertunda Maret lalu. Meskipun demikian, proses wisuda dilaksanakan secara terbatas dan dibagi beberapa sesi.

Kata dia, wisuda ini pun tak seperti biasa. Selain membatasi jumlahnya, juga sambutan-sambutan dan durasi waktu juga tak dibuat terlalu lama.

“Intinya disini kami melakukan protokoler kesehatan dan tahun ini yang hadir dalam wisuda hanya mereka para wisudawan dan tak didampingi oleh orang tua,”ucapnya.

Lanjutnya, secara pribadi ia memiliki beberapa harapan kepada para alumni ini. Ia ingin alumni setelah tamat jangan lalai dalam beribadah. Jagalah akhlak serta jangan memilih-milih pekerjaan.

“Sebisa mungkin ambil setiap peluang yang ada, lebih bagus lagi kalau bisa jadi entrepreneur yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan,”ungkapnya.

Sesi kedua sore 13.00 sebanyak 254 berasal dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Pertanian. Sesi ketiga Rabu, 5 Agustus 2020, pagi 07.00 WITA sebanyak 245 dari Fakultas Kedokteran dan FAI, Ekonomi dan Bisnis.

Sementara sesi keempat Rabu sore, dengan fakultas ekomi dan bisnis. Sesi kelima Kamis 6 Agustus pada padi jam 07.00 WITA sebanyak 233 dari FEBS dan FKIP.

Sesi keenam Kamis sore, sebanyak 243 berasal dari FKIP. Sesi ketujuh Jumat pagi 7 Agustus sebanyak 254 berasal dari FKIP. Sesi kedelapan Jumat sore sebanyak 248 berasal dari FKIP. (wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI