DPD PKS Makassar Sebut Dukungan ke Dilan Sudah 95 Persen

Selasa, 4 Agustus 2020 15:24
Belum ada gambar

Anwar Faruq

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq menegaskan komitmen partainya untuk pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda di Pilwali Makassar. Bahkan Anwar menyebut dukungan PKS ke pasangan berjargon Dilan itu sudah mencapai 95%.

“Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen kita ke Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95%. 5% nya lagi ada di DPP,” katanya saat dijumpai di ruang Fraksi PKS, DPRD Kota Makassar, Selasa (4/8/2020).

Lebih lanjut, Anwar menyatakan DPD Makassar masih patuh pada arahan DPW yang mendukung Deng Ical di Pilwali melalui Surat Tugas yang diberikan pada awal Maret lalu. Artinya, DPD sudah tahap final mendukung Dilan.

Anwar pun menepis terkait adanya isu bahwa PKS akan goyah dan menyeberang ke paslon lain.

“Belum ada informasi secara resmi, baru hanya dari berita yang beredar saja, jadi sampai sekarang kita masih di Deng Ical,” ujarnya.

Diketahui saat ini, selain PKS, koalisi Dilan juga sudah diusung PDIP 6 kursi, Hanura 3 kursi dan PKB 1 kursi.

Jika ketiga partai ini bergabung sudah cukup untuk menjadi kendaraan pasangan Dilan untuk maju di Pilwali Makassar, meski tanpa PKS.

Menanggapi itu, Anwar menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKS. Sebab urusannya di DPD dan DPW sudah final, tinggal DPP yang memutuskan.

“Sekali lagi ini merupakan wewenang pusat untuk mempertimbangkan kemana 5 kursi dari PKS ini diarahkan,” tegasnya. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI