Gelar Dies Natalis ke- 59, UNM Siap Sinergi dengan Pemprov Majukan Pendidikan Sulsel

Selasa, 4 Agustus 2020 15:45

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar perayaan Dies Natalis yang ke-59 tahun, Selasa (4/8/2020). Acara juga digelar via aplikasi Zoom.

Hari lahir kampus orange kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian acara berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak.

Meski begitu, pada puncak perayaan ini Prof Husain Syam tak henti-hentinya menyampaikan capainnya selama empat tahun diperiode pertama menjabat sebagai Rektor UNM, dan rencana program kerja untuk periode keduanya hingga 2024 mendatang.

Di mana, Rektor mengacu pada tujuh program strategis serta 70 program unggulan dalam mengantarkan UNM menjadi universitas unggul.

“UNM sangat bangga karena hari ini dihadiri oleh pak Gubernur Sulawesi Selatan, apalagi beliau seorang akademisi sehingga begitu menyatunya konsep kita dengan pak Gubernur insyaAllah penanda maju,” kata Prof Husain.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada UNM atas segala capaiannya hingga pada puncak perayaan Dies Natalies Ke-59 tahun, hari ini di Ruang Teater Pinisi UNM.

“Saya dengan pak Gubernur kompak untuk memajukan pendidikan, dan saling mengakselerasi. UNM ini bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan,” lanjut Prof Husain.

Guru besar di bidang pertanian itu mengatakan ini momentum meski di tengah Covid-19, pihaknya mencoba membangkitkan imun bahwa UNM hadir ikut memutus mata rantai termasuk pelaksanaan Dies Natalis digelar dengan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Prof Husain mengaku dirinya tidak bisa berjalan dengan sendirinya selama menahkodai perahu pinisi ini, pasalnya sebagian seorang nomor satu di UNM tentunya membutuhkan bantuan dari seluruh civitas akademika dan yang paling penting dukungan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Komentar