Hanya Dokter Fadli Kandidat yang Punya Hubungan dengan Keluarga Besar Turatea

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pilwalkot Makassar 2020 diprediksi akan diikuti tiga sampai empat pasangan calon (paslon). Pesta demokrasi di Makassar ini pun menjadi perhatian bagi seluruh pihak.

Toh, Makassar merupakan ibukota provinsi Sulsel yang sangat multikultur. Ragam suku dan budaya berbaur di kota metropolitan ini.

Salah satu sub-suku yang amat dominan dan berpengaruh di Makassar adalah Turatea yang berasal dari Kabupaten Jeneponto. Jumlahnya sangat besar. Berkisar 30 persen penduduk Kota Daeng-sebutan lain Makassar, memiliki pertalian darah atau hubungan dengan masyarakat Turatea.

Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Alimuddin, menyampaikan pihaknya tentu mendukung kandidat yang berstatus putra daerah atau yang memiliki hubungan dengan rumpun keluarga besar Jeneponto. Harapannya, kandidat itu memberikan perhatian bagi masyarakat Turatea yang ada di Makassar.

Dari sederet kandidat, hanya Dokter Fadli Ananda yang punya pertalian dengan masyarakat Turatea. Untuk itu, pihaknya tentunya mendukung pendamping Syamsu Rizal alias Deng Ical pada Pilwalkot Makassar 2020. Ditambah lagi, pasangan yang populer dengan akronim Dilan ini dikenal sombere.

"Sebagai warga Turatea, tentunya kami bangga, kami sangat support. Ya karena setelah kami telusuri, ternyata Dokter Fadli ini punya hubungan dengan keluarga besar Turatea, istri beliau keluarga besar Turatea," ucap Alimuddin, Selasa (4/8/2020).

Ia melanjutkan daya tarik Dilan yang bisa menggaet pemilih dari rumpun Turatea adalah karakternya yang santun dan ramah. Pasangan yang juga akrab disapa DI-Pade ini dikenal dekat dengan semua orang, mulai dari akar rumput hingga level elite.

  • Bagikan