Perpustakaan Unhas Gelar Seminar Kompetensi Pustakawan Hadapi Normal Baru

Selasa, 4 Agustus 2020 17:44
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

“Saat ini kita tidak bicara lagi terkait buku di rak. Seorang pustakawan dituntut untuk mampu mendistribusikan ilmu kepada masyarakat luas. Tantangan terbesar saat ini terletak pada ledakan informasi yang menutut untuk memilih dan memilah informasi yang benar. Disinilah peran pustakawan sebagai sumber informasi yang akurat dan terpecaya,” jelas Syarif.

Membangun kegemaran membaca dan menciptakan indeks literasi setiap manusia juga menjadi satu tantangan tersendiri. Di era pandemi seperti saat ini, harusnya dimanfaatkan untuk banyak membaca karena waktu luang terbilang cukup banyak guna mengumpulkan informasi sekaligus meningkatkan ide serta gagasan yang inovatif.

Sekretaris Unhas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan untuk membangun perpustakaan diera revolusi industri 4.0 dibutuhkan bahan dan koleksi yang memadai sekaligus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Selain itu, menyiapkan pustakawan yang siap mental, memiliki keahlian teknologi, intelektual serta didukung dengan anggaran yang cukup.

Setelah penyampaian materi dari semua narasumber yang hadir, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan yang dipandu oleh Kepala UPT Perpustakaan Unhas, Dr Fierenziana Getruida Junus, SS., M.Hum. ini diikuti kurang lebih 300 peserta, berlangsung lancar hingga berakhirnya acara pukul 16.15 Wita. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI