Relieving The Hunger dan Environment, Lions Club Makassar Rajawali Sasar Pemulung dan Pedagang Pasar

  • Bagikan

Usai melaksanakan program kegiatan Relieving The Hunger, para fellow LCMR melanjutkan aksinya dengan program kegiatan Environment berupa pembagian Faceshield sebanyak 170 buah yang dibagi habis kepada para pedagang di Pasar Tradisional Toddopuli dan Pasar Baru Makassar dengan tujuan agar mereka dapat menjaga keamanan dirinya dari penularan wabah Covid-19 saat beraktivitas berjualan.

Presiden LCMR, Lion Frengky Sengkey menyampaikan, faceshield tersebut dibuat sendiri oleh para fellow LCMR dengan menggunakan bahan plastik yang tujuan penggunaannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Apalagi pasar merupakan kluster yang sangat riskan penyebaran Covid-19 karena interaksi langsung antara penjual dan pembeli yang terkadang enggan menggunakan masker dan lebih fleksibel menggunakan Faceshield," katanya.

Sementara Lion Nirmasari menambahkan, pembagian Faceshield kepada pedagang pasar tujuannya agar lingkungan pasar tetap aman. Selain itu, penggunaan bahan plastik yang dijadikan Faceshield dapat mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

"Faceshield yang memenuhi standar protokol kesehatan dimasa pandemi ini, semuanya dibuat atas kerjasama para fellow LCMR. Dan saat dibagikan, tetap dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, faceshield, sarung tangan dan dilengkapi hand sanitizer," tandas Lion Nirmasari. (rls)

  • Bagikan