Ringankan Beban Orang Tua, Diskominfo Siapkan Paket Unlimited Internet Khusus Belajar Daring

Selasa, 4 Agustus 2020 16:06
Belum ada gambar

Ilustrasi belajar daring

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembelajaran via daring masih berlangsung di lingkungan Kota Makassar. Hal tersebut dikarenakan Makassar masih masuk zona merah penyebaran covid 19.

Namun tak sedikit orang tua siswa yang mengeluhkan pembelajaran via daring tersebut. Dari keterbatasan biaya kuota hingga akses Internet yang buruk, sehingga memengaruhi prose belajar mengajar.

Mengatasi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar akan memberikan kemudahan bagi siswa yang hendak belajar daring dengan menyiapkan paket internet unlimited.

Kabid Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar, Denny Hidayat mengungkapkan, pihaknya akan segera merealisasikan rencana tersebut dalam waktu dekat. Bahkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Pj Wali Kota Makassar.

“Kita sudah ke bapak Pj Wali Kota (Rudy Djamaluddin), nanti kita akan coba, khusus untuk daerah remote (Makassar). Mudah-mudahan bisa penuhi kuota unlimited untuk internet khusus untuk e-learning,” ungkapnya saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Menurut Denny, kebijakan ini sebisa mungkin dapat dirasakan untuk semua kalangan. Sehingga penetapan tarif harga yang kurang dari Rp 50.000. Nantinya, mereka bisa mengakses internet selama sebulan khusus belajar daring.

“Saya bisa kasih bocoran sedikit, itu mungkin harganya di bawah 50.000 satu bulan. Nanti kita siapkan itu. Kuotanya unlimited tapi khusus untuk sistem belajar online,” paparnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin juga menyadari terkait kendala tersebut. Olehnya itu, ia mengaku telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengatasi masalah itu.

“Kita sudah bayangkan tantangannya, termasuk masalah infrastruktur memang masih ada kekurangan terjadi di dalamnya. Kita sedang coba carikan opsi untuk memberikan kebijakan yang bisa memberikan solusi yang terbaik,” ucap Rudy. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI