Atasi Kesalahan Prosedural, Danyon A Pelopor Sat Brimob Periksa Senjata Personel

  • Bagikan

Usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan personil yang dipimpin Danyon A Pelopor. Pengecekan dilakukan dengan sangat detail mulai dari kelengkapan perorangan seperti Kondisi Senjata Api yang dibawa, surat ijin Senjata Api serta Amunisi yang digunakan dalam bertindak hal itu dilaksanakan untuk menghindari kesalahan prosedur pada saat bertindak, tidak hanya itu Darminto pun mengecek isi rangsel setiap personel.

Selain mengecek perlengkapan seluruhg personel, Danyon A Pelopor beralih untuk mengecek kendaraan operasional seperti Truk Angkut personel dan kendaraan roda dua yang merupakan pendukung keberhasilan tugas–tugas personel dilapangan.

Ditemui usai pelaksanaan apel kesiap siagaan AKBP Darminto menegaskan kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kesiapan Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mulai dari tingkat personel, peralatan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh Satuan dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan semua sudah siap ini merupakan wujud implementasi Bakti Brimob untuk masyarakat, Kapanpun dan dimanapun personel Brimob harus siap mengabdi untuk masyarakat.

"Ini adalah implementasi wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat apabila sewaktu – waktu dibutuhkan seluruhnya harus siap untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat baik itu personel mauun kendaraan," tegas Darminto.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, saat dikonfirmasi menjelaskan maksud dan tujuan apel tersebut adalah dalam rangka kesiapsiagaan anggota dalam mengantisiapasi bencana ataupun situasi kamtibmas di Sulawesi Selatan Pada Umumnya dan di Kota Makassar Pada Khususnya.

  • Bagikan