Dua Tahun Lebih Jabat Dandim 1407, Letkol Inf Mustamin: Bone Punya Kesakralan Adat dan Budaya

Rabu, 5 Agustus 2020 13:47
Belum ada gambar

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memberikan kenang-kenangan kepada Letkol Inf Mustamin di Baruga Lateya Riduni Rujab Bupati Selasa (4/8/2020) malam. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Komandan Kodim (Dandim) 1407 Tauwarani Bone berganti. Dari Letkol Inf Mustamin ke Letkol Kav Budiman. Ada pesan kesakralan yang disampaikan di Baruga Lateya Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa (4/8/2020).

Letkol Inf Mustamin mengatakan, Bone memiki kesan dan kesakralan. Biasanya, dia hanya bertugas di sebuah wilayah paling cepat enam bulan dan paling lama satu tahun enam bulan. Namun, di Bone hal itu terbantahkan.

“Saya menjabat sebagai Dandim 1407 Tauwarani selama 2 tahun 3 bulan lebih. Bone memiliki kesakralaan adat dan budayanya. Di Bone juga tradisi saya tidak lama di suatu tempat bisa terputuskan,” katanya.

Perwira berpangkat dua bunga itu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerja sama dengan Kodim 1407 Tauwarani.

“Mohon maaf apabila dalam sehari-hari ada tutur kata yang tidak sopan kepada seluruh masyarakat,” harapnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan, sinergitas yang kuat dari Forkopimda di Bone akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kedekatan yang membuat kondisi Kamtibmas berjalan baik. Hubungan yang harmonis dan koordinasi yang matang. Sinergitas yang kuat tidak saling mengintervensi dalam hal tugas pokok dan fungsi,” tuturnya.

Bupati dua periode itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Mustamin atas kontribusi dan terobosan yang dilakukan selama di Bone.

“Terima kasih atas kontribusinya selama di Bone. Banyak terobosan yang dilakukan. Ada banyak kegiatan positif,” katanya.

Untuk Letkol Kav Budiman, Fahsar mengucapkan selamat datang di Bone. “Anda akan menjadi keluarga besar kami di Bone. Kehadirannya diharapkan memberi andil untuk perkembangan Bone ke depan,” tambahnya.

Komentar

VIDEO TERKINI