Niat Ingin Jadi Relawan di Luwu Utara, Warga Lutim Justru Tularkan Virus Corona

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA--Kasus warga yang positif covid 19 terus bertambah sangat signifikan di Luwu Utara. Sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19. Sehingga total kasus saat ini sebanyak 80 orang.

''Kasus tersebut bertambah setelah tim gerak cepat melakukan kontak tracing terhadap salah satu kasus yang lebih dahulu terkonfirmasi positif di Luwu timur,'' kata Jubir Tim Gugus Tugas Penangann Covid-19, Komang Krisna kepada FAJAR, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, warga yang positkf corona dari Luwu Timur, ke Lutra dalam rangka menolong orang tua dan keluarganya yang terkena bencana banjir bandang di Kecamatan Baebunta.

Dengan situasi tersebut, Ketua Gugus Tugas mengimbau agar semua pengungsi dan relawan mengikuti protokol kesehatan.
Dan bagi petugas kesehatan diperintahkan agar selalu memakai masker dan handshoon disaat melayani masyarkat serta membagikan masker ke pengungsian .

Kondisi bencana banjir bandang tersebut mengalihkan perhatian petugas atau bahkan beberapa petugas sendiri yang telah menjadi korban, sehingga beberapa pekan ke depan potensi peningkatan kasus terlapor akan mengalami trend peningkatan.

''Hal ini terjadi ketidakdisiplinan untuk melaksanakan protokol kesehatan,''kata Komang.(shd/fajar)

  • Bagikan