Prodi Sosiologi UNM Buka Layanan Klinik Ilmiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Hidupkan kembali diskusi ilmiah di luar kelas. Program Studi Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Makassar (UNM) buka klinik.

Dosen Pengagas Klinik ini, Sopian Tamrin menjelaskan, klinik yang dimaksud bukan klinik untuk pemeriksaan kesehatan melainkan wadah konsultasi teori dan pengembangan keilmuan dalam bidang sosiologi.

"Klinik ini rencananya akan berfokus mewadahi diskusi ilmiah dibawah naungan Program Studi sosiologi. Selain itu juga akan membantu mahasiswa dalam proses pembibingan penyelesaian karya tulis di luar pembibingan resmi," papar, Wakil Bendahara KNPI Sulsel ini

Sementara itu, Ketua Prodi Sosiologi FIS UNM, Idham Irwansyah mengaku, wadah ini sangat dibutuhkan prodi sosiologi dalam menghidupkan diskusi seputaran ilmu sosiologi.

"Tentu dengan klinik ini kami akan semakin meningkatkan performa layanan akademik dalam pengembangan pemahaman dan keterampilan mahasiswa khususnya teori dan keterampilan menulis," jelas Dosen muda UNM ini.

Senada dengan itu, Dekan FIS UNM Prof Dr Jumadi menambahkan bahwa wadah ini menjadi satu bagian yang berkonstribusi dalam proses pencapaian misi fakultas.

"Ini jadi misi tersendiri bagi fakultas kita, yakni menciptakan iklim dan budaya akademik yang kondusif bagi mahasiswa," tambahnya. (fit/fajar)

  • Bagikan