Sekolah di Bulukumba Mulai Belajar Tatap Muka, Gubernur Sulsel: Tunggu Dulu Hasil Kajian Epidemiologi

Rabu, 5 Agustus 2020 11:15

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID MAKASSAR– Pemerintah Kabupaten Bulukumba berencana membuka Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk kegiatan belajar mengajar pekan depan.

Mengetahui hal itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan sebaiknya pemerintah Kabupaten Bulukumba menunggu hasil kajian epidemiologi.

“Jangan dulu, kita tunggu. Inikan sudah terus landai, secara umum kita sudah 0,2 sudah di bawah 1 tapi kita tidak boleh anggap enteng, kita liat DKI tiba tiba naik, Jawa timur naik, kita syukur bisa terkendali,” ucapnya.

Ia menekankan, sejumlah daerah yang ingin melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka agar lebih hati-hati, guna mencegah pelonjakan penularan Covid-19.

“Makanya tunggu dulu hasil dari timnya epidemlogi kita, daerah-daerah mana yang sudah bisa melakukan tatap muka tapi terbatas mungkin, waktunya juga tidak bisa sekaligus,” ungkapnya.

Diketahui angka Reproduksi Efektif (RT) pada Senin 3 Agustus mencapai 0,8. Meski begitu, Gubernur Sulsel mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten tetap waspada dan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan ketat serta penyediaan fasilitas seperti wastafel portabel dan sabun.

“Saya kira Bulukumba konsultasi ke kita dulu yah, nanti akan kita atur bagaimana peta clusternya, mungkin mereka merasa semua yang terkonfirmasi positif sehat jadi mereka mengangap daerahnya itu hijau,” beber Nurdin. (Anti/fajar)

Komentar