Walau Pandemi, Imigrasi Tak Henti Layani Warga

Rabu, 5 Agustus 2020 13:51
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Walau masih dalam masa pandemi, jajaran Keimigrasian Sulawesi Selatan yang selalu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, seakan tidak pernah lelah melayani masyarakat dengan cara melakukan secara jemput bola mendatangi langsung masyarakat pemohon paspor.

Tanggal 8 Juli 2020 lalu, Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar melayani sebanyak 74 orang Taruna/Taruni dan Pembina Politeknik Ilmu Pelayaran di Salodong-Makassar.

Selanjutnya tanggal 23 Juli 2020 Kanim Parepare melayani sebanyak 32 orang warga Pinrang di Kantor Dinas Tenaga Kerja Pinrang yang antara lain melayani penggantian paspor Wakil Bupati Alimin yang pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid yang seketika itu juga memberikan apresiasi kepada jajaran imigrasi.

Sehari setelah proses pelayanan yang meliputi proses wawancara, foto, sidik jari dan pembayaran paspor oleh pemohon, Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan secara simbolik langsung menyerahkan dua buah paspor yang sudah terbit tersebut dan diterima oleh Kasi Haji Pinrang karena pemegang paspor dimaksud ialah Calon Jemaah Haji.

Hari ini, Rabu (5/8/2020) bertempat di Kampus Politeknik Pelayaran Barombong-Makassar Agus Winarto Kakanim Makassar yang baru menerima jabatannya dari Pallawarukka tanggal 3 Agustus lalu, langsung memimpin pelayanan paspor bagi sekitar 75 orang Taruna/Taruna termasuk Pembina kampus Politeknik tersebut.

Untuk menyempurnakan kegiatan dimaksud, sebelum proses pelayanan paspor, Agus Winarto memberikan ceramah umum terkait keimigrasian kepada seluruh Taruna/Taruni serta pemohon lainnya dan ternyata antusiasme pemohon sangat luar biasa.

Terkait aktifitas kantor imigrasi melakukan pelayanan paspor secara jemput bola tersebut, Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Sulawesi Selatan menyatakan bahwa hari ini dirinya akan menuju ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng untuk juga memeriksa puluhan permohonan paspor yang disampaikan di MPP Bantaeng.

Komentar

VIDEO TERKINI