Irjen Pol Merdisyam Resmi Jabat Kapolda Sulsel, Ini Harapan Ketua SNC

Kamis, 6 Agustus 2020 13:39

Ketua Umum Sulawesi New Max Club (SNC), Andi Kurniawan B

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pimpinan Polda Sulawesi Selatan, kembali berganti. Pejabat lama Irjen Mas Guntur Laupe resmi digantikan oleh Irjen Pol Merdisyam.

Irjen Merdisyam, adalah seorang perwira tinggi Polri, karier dan prestasinya sebagai direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) di sejumlah daerah. Sebelumnya Merdisyam menjabat Kapolda provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara Irjen Pol Mas Guntur Laupe dimutasi dari jabatan Kapolda Sulsel (Sulawesi Selatan) menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Mutasi pejabat perwira tinggi Polda Sulsel ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum Sulawesi New Max Club (SNC), Andi Kurniawan B. Manggabarani, yang juga masih kerabat dekat dengan Komjen (purn) Andi Yusuf Manggabarani. SNC merupakan komunitas motor yang menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Andi Kurniawan berharap Polri tetap menjadi mitra bagi para komunitas motor yang ada di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, dan tentunya mampu mengayomi para komunitas, harapnya.

“Semoga kami para komunitas motor, dan Polri dapat tetap membangun sinergi yang baik, dalam mengurangi tingkat kecelakaan dijalan khususnya bagi pengendara motor, yang tingkat terjadinya kecelekaan masih sangat tinggi,” kata Kurniawan.(rls/fajar)

Komentar