Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Wagub Sulsel

Kamis, 6 Agustus 2020 13:02

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani menyambangi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatannya, Kamis (06/08/2020).

Kepada Wakil Gubernur, Harun menyampaikan terkait perlunya koordinasi dan dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait harmonisasi produk hukum daerah, layanan Kekayaan Intelektual, Keimigrasian dan Pemasyarakatan, baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Wakil Gubernur bercerita terkait adanya Perda di suatu daerah yang terkesan menghambat tugas instansi vertikal. Wagub juga sangat semangat ketika membahas terkait Kekayaan Intelektual Komunal, seperti masakan tradisional dan kue lokal. Kemudian terkait lapas terbuka pertanian di lokasi yang tanahnya dihibahkan oleh Pemprov Sulsel di Puncak Kabupaten maros,” kata Harun.

Bahkan di acara tersebut, kakanwil dan rombongan disuguhi berbagai macam kue tradisional seperti Kue Barongko, Doko-Doko Khas Makassar dan menu khusus Nasi Pulut Mandoti dengan bebek palekko lengkap, teri pedas manis, serundeng , ayam nasu likku. (rls/fajar)

Komentar