Mutiara Makin Bersinar di Timur Indonesia

  • Bagikan
JANGKAU PELOSOK. Petugas memasang fasilitas pendukung untuk BTS USO di pulau terluar, tertinggal, dan terpencil. Telkomsel berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan pelosok sama dengan di perkotaan. (IST)

Hingga kuartal satu 2020, secara keseluruhan Telkomsel telah menggelar lebih dari 219.000 unit BTS di seluruh Indonesia. Meningkat sebelas persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Telkomsel juga telah mengoperasikan lebih dari 169.000 unit BTS broadband berbasis 3G dan 4G, yang juga tumbuh sekitar 14 persen dibanding periode yang sama.

Telkomsel menargetkan penambahan lebih dari 25.000 BTS 4G LTE baru hingga akhir tahun. Sebagian besar cakupannya diprioritaskan menjangkau wilayah residensial dan padat populasi.

"Hal tersebut sebagai bentuk nyata kami mendukung adaptasi kebiasaan baru masyarakat, baik di perkotaan maupun di wilayah 3T, yang kini semakin mengadopsi pemanfaatan layanan digital sebagai penunjang aktivitas keseharian seperti bekerja, belajar dan beribadah dari rumah," kunci Hendri.

Segala upaya ini tentu tidak akan sia-sia. Akses informasi masyarakat terbuka. Ekonomi bergerak maju. Permintaan data meningkat. Telkomsel bisa meraup untung. Tercipta simbiosis mutualisme. (*)

  • Bagikan