Pahami Era Normal Baru, Mahasiswa KKN Unhas Edukasi Lewat Video

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 angkatan 104 Universitas Hasanuddin wilayah Banten, Jakarta dan Jawa edukasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat melalui pemanfaatan video.

Koordinator lokasi, Jamaluddin menjelaskan program kerja tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peraturan adaptasi kebiasaan baru yang berlaku. Sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang anjuran protokol kesehatan.

"Kami berharap pesan yang termuat dalam video tersebut dapat tersampaikan dengan baik. Selain itu, dari sisi pemanfaatan waktu untuk edukasinya lebih efisien dan tentunya lebih menarik untuk di lihat masyarakat," jelas Jamaluddin.

Video berdurasi 8 menit tersebut secara rinci menjelaskan terkait kebiasaan baru yang perlu dilakukan dalam era new normal sebagai bagian dari upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Melalui video edukasi tersebut, Jamaluddin berharap kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan prinsip pencegahan Covid-19 dalam melakukan aktivitas keseharian semakin meningkat sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19.(rls)

  • Bagikan