Soal Insentif Nakes, Ini Permintaan Dewan ke Diskes Makassar

Kamis, 6 Agustus 2020 20:52
Belum ada gambar

Mario David

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) segara cairkan insentif tenaga kesehatan (Nakes)

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Mario David, mengatakan memperoleh banyak keluhan dari Nakes yang belum dibayarkan gajinya. Padahal, anggaran dari pemerintah pusat sudah ada di pemerintah kota.

Politisi NasDem itu mengaku heran mengapa sampai saat ini, Dinkes belum mengupayakan membayar insentif Nakes.

“Kok bisa uang sudah ada, anak-anak sudah bekerja tenaga kesehatan, termasuk office boy, cleaning servis yang ada di RS kok nggak dibayar,” ujarnya, Kamis (6/8/2020)

Kata Mario, pencairan anggaran Nakes hanya persoalan teknis ketakutan untuk segera mencairkan terlebih pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun, ia menegaskan Dinkes harus tetap mengambil langkah profesional, segera bayarkan semua insentif tenaga kesehatan karena mereka telah bekerja.

Mario pun memberi waktu sepaken kepada Dinkes membayarkan insentif nakes.

“Setelah rapat kita kasih waktu satu minggu harus tuntas semua. Kita minta siapkan datanya, mungkin besok. satu dua hari ini kita cek. Setiap hari kita akan telpon Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit,” tutup dia. (rilis)

Komentar

VIDEO TERKINI