Tingkatkan Layanan, Rudenim Makassar Belajar Ilmu Komunikasi dari Officer Bank Mandiri

Kamis, 6 Agustus 2020 11:57

FAJAR.CO.ID, GOWA– Bertekad menghadirkan layanan yang berkualitas prima, Rumah Detensi Imigrasi Makassar bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Gowa menyelenggarakan coffee morning dengan tema : Service Excellent & Communication skill for Rudenim Officer di Aula Rudenim Makassar, Gowa, Kamis (6/7/2020).

Memiliki pegawai berkualitas tinggi yang berhubungan langsung dengan masyarakat sebagai pengguna layanan merupakan bagian integral dari keunggulan suatu instansi.

Ini karena pada dasarnya layanan yang diberikan oleh pegawai mencerminkan citra organisasi dan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kualitas layanan itu sendiri dan instansi secara keseluruhan.

Sebagai salah satu dari 520 Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM RI yang diajukan dalam kontestasi untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), Rudenim Makassar terus melakukan pembenahan, baik sarana prasarana, terlebih lagi peningkatan kualitas pegawai.

Tugas dan fungsi yang diamanatkan ke Rudenim adalah sebagai tempat penitipan sementara bagi orang asing yang akan dideportasi, oleh karena itu tanggung jawab Rudenim bukan hanya menyangkut penegakan hukum, melainkan juga aspek pelayanan publik. Pelayanan kepada Deteni –sebutan untuk orang asing yang dititip di Rudenim– maupun ke masyarakat sebagai stake holder terkait.

Kegiatan coffee morning yang mengambil tema “Service Excellent & Communication Skill for Rudenim Officer” adalah inisiasi Rudenim Makassar untuk menimba ilmu terkait pelayanan prima dan kemampuan berkomunikasi dari officer Bank Mandiri.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah sharing, apalagi Bank Mandiri pernah berturut-turut delapan kali meraih penghargaan excellent service, semoga pegawai Rudenim Makassar dapat menimba ilmu dan menerapkan ke pelayanan yang diberikan ke Masyarakat,” jelas Togol Situmorang, Kepala Rudenim Makassar.

Komentar