Kakanwil Pimpin Rapat Kerja dengan KA UPT Pemasyarakatan se Sulawesi Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 09:00
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar, mengharapkan agar jajaran Pemasyarakatan di jajarannya agar mampu mengoptimalkan Intelejen Pemasyatakatan dan Satopspatnal dengan melakukan razia dan sidak secara berkala.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka pelaksanaan Rapat Kerja Pembinaan Satgas Kamtib Jajaran Divisi Pemasyarakatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan di aula Prof Baharuddin Lopa, Kamis (6/8/2020)

Ia berharap, agar jajarannya mampu mendeteksi dini terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas dan Rutan.

“Lakukan sinergitas antara penegak Hukum dalam tukar menukar informasi untuk penegakan Hukum cepat, tepat dan optimal,” ujar Anwar.

Anwar juga menambahkan, agar peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di dalam Lapas/Rutan/LPKA tidak terjadi dikalangan petugas maupun warga binaan.

Pada kesempatan yang sama itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar mengingatkan beberapa hal kepada seluruh jajarannya diantaranya agar mampu menfokuskan kinerja terhadap pembangunan satuan Kerja Wilayah bebas dari Korupsi (WBK).

“Selain itu, seluruh jajaran Pemasyarakatan mampu memenuhi target PNBP berdasarkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,” tambahnya.

Elly berharap, agar lahan kosong yang ada di Lapas/Rutan/LPKA dapat dimanfaatkan dalam rangka mendukung pembinaan keterampilan kepada para warga binaan.

Lebih jauh ia menambahkan agar persiapan pemberian Remisi 17 Agustus 2020 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dilakukan dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI