Gubernur – CEO ASEI Bina Holding Tandatangani MoU Investasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) soal investasi, dengan CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, Phd.

Adapun rencana kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan PT ASEI Bina Holding terbagi menjadi bidang peternakan fokus dengan sapi perah, perikanan fokus bagaimana pengelolaan ikan tuna, pertanian fokus di jagung, padi dan coklat.

CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, menjelaskan, pada kesempatan MoU ini memposisikan Bank Sulselbar dan Jamkrida untuk dipromosikan di luar negeri, untuk bagaimana disediakan kebutuhan pasar internasional.

"Bank Sulsel dan Jamkrida untuk mempromosikan kedua organisasi di luar negeri, untuk memungkinkan disediakan untuk sektor riil dan infrastruktur dan untuk penerimaan di pasar internasional," katanya.

Bank Sulselbar akan digunakan dalam proses impor ekspor bahan pertanian dan komoditi lainnya. Sementara Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi dan mendukung produk untuk dijembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri.

"Bank Sulsel akan diposisikan untuk membantu mempromosikan fasilitasi perdagangan antara Indonesia bagian timur ke dunia. Kalau bisa membantu bagian lain Indonesia juga. Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi - menggunakan produknya untuk menjembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, hari ini baru dibangun jaringan untuk memulai kerjasama dengan perusahaan ini. Namun, nantinya akan diteruskan oleh Bank Sulselbar, Jamkrida dan Perseroda untuk menjalankannya.

  • Bagikan