Hotel Gelar Resepsi, NA: Kita Mulai Susun Protokol Kesehatannya

Selasa, 11 Agustus 2020 18:22

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membeberkan per hari ini Selasa 11 Agustus tercatat, Reproduktif Efektif (Rt) di Sulawesi Selatan menyentuh angka 0,92.

Artinya, tingkat penyeberan virus Corona di Sulawesi Selatan mulai mengalami penurunan.

Meski landai, Nurdin Abdullah meminta kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Virus ini ada di mana-mana, jadi virus ini tidak akan mungkin kita putus tanpa kesadaran dan kedisiplinan masyarakat. Makanya saya bilang sekarang sudah mulai melandai karena kita mulai disiplin,” ucapnya, Selasa (11/8/2020).

Selain masyarakat Sulsel yang mulai patuh menerapkan protokol kesehatan, masifnya testing dan tracing juga menjadi salah satu indikator angka reproduktif mulai landai.

Diketahui, saat ini 2 unit mobil PCR yang bersifat mobile, kini mulai beroperasi dengan menempatkan satu mobil PCR di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan penyebaran virus lebih cepat, seperti di pasar.

“Kita akan gilir dan ada yang difokuskan di kota, itu ditempatkan di pasar,” jelasnya.

Sementara, saat dimintai tanggapan terkait resepsi pernikahan di hotel, ia mengaku mulai mengodok protokol kesehatan dengan menggandeng Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga.

“Kita menyusun protokol kesehatan, supaya hotel-hotel bisa lakukan resepsi nikahan, makanya protokol kita gaungkan daripada di rumah berdesakan dan kita tidak bisa kontrol, tapi kalau di hotel minimal pihak hotel bisa tegaskan protokolnya,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar