HUT RI-75, Alfamart Gowes Sabang Merauke Kampanyekan Solidaritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Merayakan HUT RI ke-75, Alfamart menggelar aksi gowes dari Sabang hingga Merauke mulai 8 Agustus 2020 hingga puncaknya tanggal 16 Agustus 2020.

Aksi gowes yang mengambil tema “Solidaritas untuk Indonesia” ini tidak hanya kegiatan olahraga saja. Namun sekaligus kampanye kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga di rute gowes mulai dari Sabang hingga Merauke.

Ada 20-an orang peserta gowes dari tiap provinsi yang akan menempuh rute sepanjang 17 km. Angka 17 ini disesuaikan dengan perayaan HUT RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Branch Manager Alfamart Makassar, Putut Desi Susilo mengatakan rute gowes Alfamart Sabang Merauke kali ini sengaja melewati ikon-ikon historis di setiap provinsi.

Untuk Kota Makassar misalnya, puluhan peserta gowes mengitari wilayah Perintis kemerdekaan lalu meneruskan perjalanan sepanjang 17 km. Di ujung rute gowes, peserta akan melakukan kampanye solidaritas untuk sesama warga dengan memberikan paket bantuan kemanusiaan yang digalang dari donasi konsumen.

“Jadi sambil berolahraga agar kondisi tetap prima, kita juga tetap melakukan aksi sosial bagi warga sekitar. Harapannya aksi solidaritas ini bisa terus terjaga khususnya dalam kondisi pandemi global saat ini,” terang Putut.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengatakan, Alfamart Gowes Sabang Merauke ini merupakan kampanye solidaritas bagi Indonesia. Serta menegaskan kontribusi Alfamart Melayani Indonesia yang selama ini konsisten dijalankan.

“Ini merupakan ekspedisi solidaritas. Kepedulian terhadap sesama dan menggambarkan kecintaan kita terhadap tanah air. Yang kita bingkai dalam kegiatan bersepeda dari Sabang hingga Merauke.

  • Bagikan