Suardi Saleh hingga Thorig Husler Kantongi Rekomendasi PDIP di Pilkada 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 16:50

PDIP

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan jagoannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Sebanyak 75 pasangan calon (paslon) resmi didorong partai berlambang banteng moncong putih itu, lima diantaranya untuk Pilkada di Sulawesi Selatan.

“Sulawesi Selatan, Kabupaten Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide. Tana Toraja, Albertus Patarru dan John Diplomasi. Barru, Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi Idris,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020, melalui konfrensi virtual, Selasa (11/8/2020).

“Kemudian Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dan Budiman. Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan dan Etha Rimba P. Tandi Payung, MBA,” sambungnya.

Dari 5 paslon ini, tiga orang diantaranya merupakan kader PDIP, yakni Albertus di Tana Toraja, Andi Mirza Riogi Idris di Barru dan Kala’tiku di Toraja Utara.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam pemaparannya memerintahkan seluruh kader, jajaran hingga bakal calon kepala dan wakil kepala daerah untuk bergerak cepat bekerja keras demi meraih kemenangan pada kontestasi politik lima tahunan ini.

“Dengan diumumkannya Bakal Calon Pilkada 2020, kita siap menyongsong 2024. Seluruh jajaran partai saya perintahkan bergerak cepat, tidak hanya solid tapi juga mau bergerak. Kalian telag dipilih oleh partai. Kalian petugas partai, memikul tanggung jawab besar demi kemaslahatan masyarakat,” papar Megawati.

Perlu diketahui, pengumuman ini merupakan tahap ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli.

Pilkada Serentak 2020 bakal digelar di 270 daerah se-Indonesia, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (endra/fajar)

Komentar