Gencarkan Mappatabe, Fatmawati Rusdi Sapa Warga dari Lorong ke Lorong

Rabu, 12 Agustus 2020 09:35
Belum ada gambar

Bakal calon wakil walikota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi Andi Rachmatika Dewi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Fatmawati Rusdi, Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar mendapat sambutan hangat saat “mappatabe” di Kelurahan Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa (11/8/2020). Suasana akrab tersaji sepanjang agenda silarurahmi ini.

Fatmawati yang didampingi beberapa wakil rakyat provinsi dan kota menjadikan kesempatan ini untuk menyusuri permukiman warga yang berlokasi di lorong-lorong.

“Saya melihat lorong di sini bersih dan terawat. Kita mesti berterima kepada Pak Danny Pomanto (Mohammad Ramdhan Pomanto) yang begitu perhatian terhadap lorong-lorong,” ucap Ibu Titi, sapaan akrab Fatmawati.

Danny Pomanto yang merupakan pasangan Fatmawati pada Pilwalkot Makassar 2020 memang punya program khusus untuk lorong-lorong permukiman warga saat jadi Wali Kota Makassar pada periode lalu. Daerah yang sebelumnya kumuh disulap menjadi asri dan sedap dipandang.

Pada sela-sela kunjungan ini, Fatmawati sekaligus meminta restu warga untuk maju berkontestasi.

“Saya hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Butung untuk meminta doa dan dukungannya. Berangkat dari adat Bugis-Makassar, ‘mappatabe’ adalah hal paling penting,” tutur Fatmawati yang juga mantan Anggota DPR RI.

Suasana akrab tersaji saat Fatmawati menyusuri lorong-lorong. Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap ini mengajak berbincang kepada setiap warga yang ditemui.

Mudah berinteraksi dan tak risih. Begitu kesan sejumlah warga ke Fatmawati Rusdi selama berkeliling menyapa warga.

Bukan hanya kesan itu, Fatmawati Rusdi yang merupakan salah satu inisiator terhubungnya akses tol laut di Makassar, juga bukan tipikal perempuan yang memilih-milih tempat untuk bersilaturahmi.

Itu tercermin di sela-sela agenda kunjungannya ke kelurahan-kelurahan atau dibeberapa lorong, Fatmawati menyempatkan waktu ngopi di salah satu Warkop sebelum menghadiri titik pertemuannya selanjutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI