Meski di Tengah Pandemi, Rutan Bakal Gelar Lomba untuk Napi

Rabu, 12 Agustus 2020 14:03
Belum ada gambar

Persiapan menyambut HUT RI di Rutan Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rutan Kelas 1 Makassar tengah mempersiapkan diri dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75, pada Senin (17/8/2020) mendaatang.

Pihaknya bakal menggelar aneka macam lomba meski pandemi Covid-19 masih mewabah hingga saat ini. Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Angga Satrya, Sulistyadi membenarkan itu.

Dia meminta agar seluruh wali blok aktif dalam mensosialisasikan dan mendata setiap Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) untuk menyemarakkan kegiatan lomba.

“Pelaksanaan lomba untuk warga binaan berlangsung selama tiga hari, dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Sulistyadi, Selasa (11/8/2020).

Seluruh warga binaan diwajibkan memeriahkan perayaan hari nasional itu, meski mereka masih menjalani masa hukuman atas kasus yang mereka lakukan.

Jenis lomba yang bakal digelar antar warga binaan diantaranya lomba cerdas cermat kesadaran hukum, balap karung, paku botol, tarik tambang, makan kerupuk, kerajinan dari barang bekas, kebersihan blok dan kebersihan kamar tahanan..Sedangkan untuk pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, akan dilakukan pada puncak perayaan, pada Senin, 17 Agustus 2020 mendatang.

“Maksimalkan sosialisasi ke warga binaan hari ini, agar besok kita sudah mengantongi nama-nama yang akan ikut,” jelasnya.

Meski begitu, para napi tetap diwajibkan menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, serta penerapan protokol kesehatan lainnya wajib diikuti. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI