Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan Salubarani Dibubarkan Sementara

Rabu, 12 Agustus 2020 14:43

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae

FAJAR.CO.ID.MAKALE– Pengetatan jalur masuk Toraja di posko perbatasan Toraja – Enrekang di Salubarani dilonggarkan.

Pintu masuk dari Makasar ke Toraja sudah terbuka tanpa pemeriksaan. Pemkab Toraja membubarkan sementara posko yang dibentuk sejak pandemi Covid 19 beberapa bulan lalu.

Bagi yang hendak masuk ke Tana Toraja bukan berarti tak akan diawasi, satgas justru memperkuat pemantauan di tingkat RT RW termasuk bagi pendatang lainnya.

Pembubarkannya melalui surat edaran yang diteken langsung oleh Bupati Toraja Nicodemus Biringkanae per 11 Agustus 2020. Meski begitu, pengawasan terhadap orang masuk dan pelaku perjalanan akan dipantau oleh tim satgas covid di tingkat RT dan RW serta pengawasan dari pihak tim kesehatan.

“Kita hanya tutup sementara , selanjutnya penanganan Covid-19 akan dimaksimalkan pada Satgas Covid-19 di Kecamatan, Kelurahan/Lembang dan RT/Dusun dan penegasan disiplin protokoler kesehatan bagi semua warga tanpa kecuali, itu akan diawasi oleh pihak aparat keamanan,” tegas Nico, Rabu (12/8/2020).

Sebelumnya, pengetatan di Posko Salubarani dengan pemeriksaan ketat bagi semua pelaku perjalananan harus memiliki surat keterangan bebas covid-19 yang hendak masuk ke Toraja. (fkt/fajar)

Komentar