Raih Capaian Laba Positif, PDAM Diminta Maksimalkan Distribusi Air Bersih hingga Lapisan Bawah

Rabu, 12 Agustus 2020 16:04
Belum ada gambar

Anggota DPRD Makassar, William Lauren

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– DPRD Kota Makassar mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar meningkatkan pelayanananya kepada masyarakat seiring dengan pencapaian labanya yang melebihi target yang ditetapkan.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar William Lauren menyampaikan PDAM mengalami peningkatan laba positif bahkan melebihi target dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar lebih.

“Kami melihat bahwa dari sisi pendapatan laba bersih memang ada peningkatan yang bagus apalagi itu melebihi target dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar lebih. Dengan catatan bahwa pendapatan ini harus disinergikan dengan sistem pelayanan,” ujar William di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (12/8/2020).

Ada beberapa poin yang menjadi catatan legislator PDIP ini, yakni PDAM harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PDAM juga harus memperhatikan distribusi air yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Termasuk, tingkat kebocoran dan penggantian meteran yang masih marak terjadi.

“Dari laporan kemarin sudah ada sekitar 11 ribu meteran sudah diganti untuk mengatasi meteran yang kurang layak pakai, itu sudah bagus. Tinggal lebih dimaksimalkan lagi,” pinta dia.

William berharap laporan triwulan ketiga PDAM bisa lebih banyak mendengar keluhan masyarakat yang belum terjangkau air bersih. Baginya, keberadaan mobil tangki bukan solusi jangka panjang, melainkan hanya bersifat sementara.

“Harapan kami paling penting itu adalah jangkauan distribusi karena kondisi sekarang ini memang tidak bisa kita pungkiri masih ada juga masyarakat yang tidak dapat air bersih. Apalagi dengan mobil tangki itu bukan solusi, itukan sifatnya cuma sementara saja. Bukan jangka panjang. Tapi bagaimana jalur pemipaan bisa menjangkau masyarakat ujung sampai ujung,” paparnya. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI