Tinjau CPI Bersama Kajati dan BPN, Gubernur NA: Ini untuk Memastikan Alas Haknya

Rabu, 12 Agustus 2020 14:49
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau lokasi Center Point of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (12/8/2020).

Dalam tinjauannya, Nurdin Abdullah didampingi oleh Kajati Sulsel, Kepala Kanwil BPN Sulsel dan pengelola CPI.

“Cantik mi ini kalau dibangun Twin Tower di sini,” ucapnya sembari menunjuk peta yang diperlihatkan pengelola CPI.

Tidak hanya lokasi Twin Tower, Mantan Bupati Bantaeng itu juga meninjau jembatan Citraland yang masih dalam proses pembangunan.

Kunjungan tersebut, dimaksudkan untuk memastikan alas hak proyek strategis Sulsel, sekaligus menertibkan aset-aset Pemprov Sulsel.

“Kami apresiasi Kanwil BPN, Kajati yang begitu care melakukan penertiban aset kita, melihat beberapa aset memang perlu di clirkan supaya Pemprov Sulsel memiliki kepastian,” bebernya di depan awak media.

Menurutnya, kunjungannya kali ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, seperti terkait lahan dan kepemilikan aset.

Sebelumnya, Twin Tower menjadi salah satu proyek strategis Sulsel yang akan dikerjakan pada Oktober mendatang.

Terkait anggaran pembangunan Twin Tower, Nurdin mengaku, sepenuhnya berada di bawah naungan Perseroda dengan perusahaan swasta lainnya.

“Ini tidak menggunakan APBN, APBD karena ini murni bisnis to bisnis antara Perseroda dan Swasta,” jelasnya.

Dalam pengembangannya, Nurdin menuturkan, akan dibangun hotel, supermarket dan gedung perkantoran.

“Ini 32 HPL yang sudah siap dan kemungkinan twin tower itu integritasnya di situ, jadi tidak ada lagi kantor-kantor yang tersebar di mana-mana, jadi satu gedung, seperti BPBD dan lainnya,” tuturnya. (Anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI