UCM Siapkan Program Merdeka Belajar

Rabu, 12 Agustus 2020 11:08
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Usai melantik pejabat struktural di kampus, Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) menyusun beberapa program kerja kedepan untuk mahasiswanya.

Diantaranya “Program Merdeka Belajar”, program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu. Mulai dari pembiayaan kuliah yang bisa dicicil hingga enam bulan, spp bisa bayar pakai telur atau beras serta mempersiapkan mahasiswa selama dua smester untuk keluar ke perusahaan.

Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Prof Dr Muhammad Asdar mengatakan tujuan dari melantik pejabat struktural UCM guna selain menyusun program berkelanjutan, kedepan bisa menyempurnakan struktur organisasi dan membangun tim yang bisa bersinergi.

Apalagi kata Prof Asdar, kedepan selain itu juga mengajak beberapa kampus untuk kolaborasi agar para praktisi bisa masuk dikampus UCM untuk mengajar. Bersama membangun kampus dan pengajaran ilmu dan skill dibidang masing-masing.

“No body is perfect but a team can be, pejabat yang dipilih ini sesuai sunah Rasullah dalam memilih pemimpin yaitu siddiq jujur tabligh amanah dan fhatonah, kalau orang Bugis bilang cerdas, warani macca malempu dan sitinaja atau layak,”ucapnya.

Wakil Rektor 1 UCM, Prof Baharuddin mengatakan setelah pelantikan, juga dilakukan persiapan penerimaan maba. Selain itu membahas persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta menyusun agenda wisuda untuk bulan september.

Kini UCM juga telah melakukan penandatanganan atau MoU dengan beberapa perusahaan. Dimana ada beberapa beasiswa yang bisa di kejar mahasiswa. Mulai dari perusahaan hingga dari rektor.(wis/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI